Gedung-Gedung Tertinggi di Dunia

Gedung-Gedung Tertinggi di Dunia



Tahukah anda bahwa dari sepuluh gedung2 pencakar langit tertinggi justru paling banyak di bangun di Asia ...
Mudah2an pembangunan gedung2 tinggi ini bukan merupakan keangkuhan atau kesombongan manusia karena kalau begitu kisah menara Babel akan terjadi ...


Badan yg menentukan gedung mana yg termasuk dalam kategori tertinggi di dunia bernama "Council on Tall Buildings and Urban Habitat"


10. Empire State Building – 1250 ft (381 m) – 102 Floors
 

The Empire State Building New York , Amerika Serikat , yang dibangun pada tahun 1931 , adalah salah satu bangunan tertua dan paling terkenal di dunia dan pasti tidak ada orang yang belum mendengar tentang hal itu . Sekarang dinilai sebagai bangunan tertinggi 10 , itu bangunan tertinggi di dunia selama empat puluh satu tahun , sampai World Trade Center dibangun pada tahun 1972. Setelah insiden malang dengan World Trade Center pada tahun 2001 , Empire State Building sekali lagi menjadi bangunan tertinggi di Negara Bagian New York .
 
Hal ini juga dinobatkan sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Modern oleh American Society of Civil Engineers . Keindahan Empire State Building adalah dua kali lipat dengan lampu yang indah di atas bangunan . Bahkan , pandangan bangunan di malam hari dianggap menjadi daya tarik wisata .


 9. Shun Hing Square – 1260 ft (382 m) 69 Floors
 

Shun Hing Square tower , dibangun pada tahun 1996 , adalah salah satu bangunan tertinggi di dunia dan menempati tempat ke-9 saat . Bangunan ini cemerlang dibangun di Shenzhen , China , dan dikatakan salah satu bangunan paling indah . Ini memiliki perbedaan menjadi gedung tertinggi ke- - baja di Cina dan tertinggi kelima di Cina . Keistimewaan bangunan ini adalah bahwa itu dibangun dengan kecepatan yang luar biasa dari empat lantai di sembilan hari . Menara di atas bangunan menambah ketinggian dan tanpa mereka , berdiri di 325 m .
 
Shun Hing Square adalah kompleks yang memiliki menara perkantoran dan lain bangunan 35 lantai untuk rumah tinggal , kantor dan tujuan ritel . Lantai 69 memiliki dek observasi disebut Meridian View Center. Wisatawan akan harus membayar US $ 12 s


 8. CITIC Plaza – 1283 ft (391 m) 80 Floors


China International Trust dan Investasi Perusahaan ( CITIC ) Plaza , dibangun pada tahun 1997 , terletak di Guangzhou , di Tianhe District tumbuh . Itu adalah bangunan tertinggi di dunia ketika dibangun dan saat ini bangunan beton tertinggi di dunia . Ini adalah peringkat sebagai bangunan tertinggi keempat di Cina , ketujuh di Asia dan kedelapan di dunia . Bangunan ini merupakan bagian dari kompleks yang memiliki dua bangunan perumahan 38 -lantai lainnya .
 
CITIC Plaza memiliki dua antena di atas , seperti menara . bangunan yang elegan ini dikelilingi oleh beberapa gedung-gedung tinggi lainnya dan memberikan indikasi meningkatnya kesejahteraan Guangzhou . Hal ini dekat dengan Tianhe Sports Center di mana bagian dari Asia games 2010 akan digelar .


 7. Two International Finance Center – 1362 ft (415 m) 88 Floors
Dibangun pada tahun 2003 , IFC dengan dua gedung pencakar langit yang menghadap Victoria Harbor, adalah tengara terkemuka di Hongkong , Cina . Satu Finance Center International adalah 38 lantai tinggi . The Two International Finance Center, yang merupakan bangunan 7 tertinggi di dunia , memiliki 88 lantai dan telah dirancang untuk rumah perusahaan keuangan dengan telekomunikasi canggih , lantai mengangkat untuk rencana pemasangan kabel dan lantai yang lebih baik yang hampir tanpa kolom . Sekitar 15.000 orang dapat ditampung di gedung ini . Meskipun, ada 88 lantai , ada beberapa lantai yang dianggap " tabu " dan tidak digunakan , seperti 14 dan lantai 24 , karena angka-angka ini mantra jahat untuk Cina.
 
IFC mall memiliki berbagai pengecer terkenal dan beberapa pengecer perhiasan atas , kesehatan & kulit dan rumah mode , bersama dengan restoran dan bioskop . Ini adalah salah satu dari beberapa bangunan di dunia yang dilengkapi dengan lift double- deck .



 6. Jin Mao Tower – 1380 ft (421 m) 88 Floors
 Gambar diatas diambil sebelum dan sesudah dibangunnya gedung finansial tower
Nama gedung pencakar langit landmark super-tinggi, Jin Mao, secara harfiah berarti "Golden Prosperity Building." Saat ini peringkat tertinggi ke-6 di dunia, itu dirancang oleh berbasis di Chicago Skidmore, Owings & Merrill dan dibangun pada tahun 1999. Hal ini terletak di daerah Lujiazui distrik Pudong Shanghai, Republik Rakyat Cina. arsitektur cerdik menggabungkan unsur budaya tradisional Cina dengan gaya arsitektur modern saat, yang membuatnya salah satu bangunan yang dibangun di Cina. Proporsi struktur ini berkisar pada angka 8, yang menurut kepercayaan Cina, menandakan kemakmuran.
 
Merumahkan Shanghai Grand Hyatt Hotel dan beberapa kantor sangat mewah. Biaya konstruksi diperkirakan 530 juta dolar. Menara ini memiliki beberapa ruang pameran, ruang perjamuan, hiburan dan dek pengamatan di lantai 88 yang dapat ditampung sekitar 1000 wisatawan. Pemeliharaan harian menara ini dilaporkan dipercaya US $ 121.000.


5. The Sears Tower – 1451 ft (452 m) 108 Floors
Terletak di Chicago , Illinois , The Sears Tower dibangun pada tahun 1974 , dan telah gedung tertinggi di dunia , menyalip World Trade Center . Meskipun, itu tidak lagi bangunan tertinggi di dunia , Menara Sears adalah tertinggi 5 dan masih memiliki lantai tertinggi di dunia occupiable , tertinggi naik lift dan dek atap tertinggi . Bagian atas menara adalah titik tertinggi di Illinois . Dikatakan bahwa empat negara dapat dilihat dari atas menara .
 
Menara ini dirancang oleh arsitek Bruce Graham dan insinyur Fazlur Khan dalam sistem " paket tabung " dengan sembilan kotak , berselubung dalam berwarna gelap dinding tirai kaca . Bangunan bersandar beberapa inci karena desain asimetris dan ini dapat dirasakan sesekali . Sears Tower memiliki pintu masuk turis yang terpisah dan menarik lebih dari 1,5 juta wisatawan setiap tahun .


4. Petronas Twin Towers – 1483 ft (452 m) 88 Floors

 

Yang indah yang terkenal di dunia Petronas Twin Towers di Kuala Lumpur , Malaysia , dibangun pada tahun 1998. Nama terdengar romantis seperti mereka terlihat bersama-sama . Ini menara elegan ramping dulunya tertinggi di dunia sebelum digulingkan dari posisi itu oleh Taipei 101 .
 
Petronas Tower 1 adalah 3 bangunan tertinggi di dunia .
Petronas Tower 2 adalah 4 bangunan tertinggi di dunia .
 
Namun, mereka masih tetap bangunan kembar tertinggi di dunia . Mereka dirancang oleh arsitek Argentina - Amerika Cesar Pelli dan dibangun di atas trek balap Kuala Lumpur . Struktur terbuat dari beton kekuatan tinggi dan memiliki dinding tirai kaca dan matahari stainless steel nuansa yang membantu meredakan intensitas cahaya .
Fitur utama dari menara adalah skybridge antara menara di lantai 41 dan 42 , yang merupakan jembatan 2 lantai tertinggi di dunia . Pengunjung diperbolehkan di Skyway . skybridge juga dimaksudkan untuk digunakan dalam kasus kebakaran atau keadaan darurat lainnya .


3. Shanghai World Financial Center – 1614 ft (492 m) 101 Floors

Ini gedung pencakar langit yang super tinggi di Shanghai yang mendominasi langit di atas Cina Timur ditakdirkan untuk menjadi ikon simbolik , memberikan kota status baru dan menggambarkan kedatangan era baru di Asia . Ini dirancang oleh Kohn Pedersen Fox dan secara resmi dibuka untuk umum pada 28 Agustus 2008. Ini adalah penggunaan bangunan dicampur dengan pusat perbelanjaan perkotaan yang sangat baik di dasar, sebuah hotel bintang lima yang mewah 174 kamar di bagian atas dan enam puluh lantai -dua diisi dengan kantor-kantor . Ada tiga dek observasi antara 94 ke tingkat 100 . Ini memiliki total 31 lift dan biaya konstruksi adalah US $ 1,20 miliar . Fitur yang paling luar biasa dari bangunan megah ini adalah aperture di bagian atas bangunan . Ini adalah 2 bangunan tertinggi di dunia .



 2. Taipei 101, Taipei, Taiwan – 1671 ft (509 m) 101 Floors


Taipei 101 menjadi gedung tertinggi di dunia akan dibangun di milenium baru dan yang pertama untuk menyeberangi tanda setengah kilometer. konstruksi dihitung biayanya $ 1760000000 dan selesai pada tahun 2004. gedung pencakar langit baja dan kaca serbaguna ini dirancang oleh C.Y. Lee & Partners dan memiliki 61 elevator. Hal ini mencerminkan pagoda tradisional Cina, dengan basis podium melonjak, delapan tingkatan delapan lantai (delapan dianggap nomor untuk pertumbuhan makmur di Cina), sempit menara puncak dan menara a. Bangunan itu memiliki 18 ft, 882-ton peredam berbentuk bola di bagian atas yang melawan bergoyang selama topan dan gempa bumi. Meskipun, CTBUH hanya mempertimbangkan lantai di atas permukaan tanah, ada 5 lantai bawah tanah juga. nomor "101" juga merupakan mailing kode distrik bisnis internasional Taipei. Telah dipuji sebagai Tujuh New Keajaiban Dunia oleh majalah Newsweek pada tahun 2006 dan sebagai Tujuh Keajaiban Teknik oleh Discovery Channel pada tahun 2005.


1. Burj Dubai, Dubai, The United Arab Emirates (167 Stories)


Burj Khalifa (bahasa Arab untuk 'Menara Khalifa'), sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki).

Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.







No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top